Wisata

Antusiasme Warga Kalimantan Utara Sambut Bioskop XXI

Rabu, 11 Januari 2023, 23:07 WIB
Dibaca 87
Antusiasme Warga Kalimantan Utara Sambut Bioskop XXI
xxi kaltara

Bagi sebagian masyarakat di Indonesia khususnya di kota besar ketika telah suntuk dari hiruk pikuk dunia kerja monday to Friday, hiburan dan liburan menjadi salah satu nyawa baru. Bisa meneguk kebebasan dan kebahagiaan bersama keluarga, teman ataupun me time. 

Oase itu kini terjawab sudah, Kaltara kini punya sarana hiburan baru. Sarana yang sudah lama ditunggu. Bioskop modern yang setara dengan di kota besar lainnya: XXI (Cinema 21). Kehadiran XXI menjadi penyejuk bagi warga Kaltara. Sejak resmi dibuka 22 Desember 2022 kemarin, antrean pembelian tiket mengalahkan antrean sembako. 

Antusiasme pengunjung mengisyaratkan bahwa warga Kaltara haus akan hiburan yang akan berdampak pada terbukanya lapangan kerja baru, berputarnya perekonomian dan pariwisata. Betapa tidak, warga Nunukan, Tanjung Selor, Malinau, KTT dan bahkan dari Berau (Kalimantan Timur) menyusuri sungai Kayan dan sungai-sungai lainnya hanya untuk menikmati sajian film di studio XXI yang berlokasi di Tarakan. 

Menaruh harapan kepada investor dan pemerintah agar memberikan akses kepada mereka yang memiliki kekuasaan untuk membuka lebih banyak tempat hiburan dan liburan yang menyenangkan bagi warga Kaltara. Dengan demikian penyerapan perekonomian hanya berkutat di Kaltara saja. Kebijakan investasi dipermudah agar warga Kaltara semakin nyaman dan aman menjadikan Kaltara rumah penuh cinta.