Literasi

Suara Belantara Borneo Mengajak Berkolaborasi Literasi Tahun 2024

Rabu, 10 Januari 2024, 10:14 WIB
Dibaca 161
Suara Belantara Borneo  Mengajak Berkolaborasi Literasi Tahun 2024
Salam damai

Dalam kesempatan yang penuh kehangatan ini, seluruh redaksi Suara Belantara Borneo dengan tulus mengucapkan Selamat Natal pada tanggal 25 Desember 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 dengan penuh harap dan semangat baru. Ucapan ini tidak hanya ditujukan kepada redaksi dan pembaca setia, tetapi juga secara khusus kepada seluruh komunitas Ytprayeh yang menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan inspiratif kami.

Suara Belantara Borneo memiliki tekad kuat untuk terus berkolaborasi dengan beragam komunitas literasi dan masyarakat di berbagai pelosok. Kami percaya bahwa dengan literasi, kita memiliki kekuatan untuk membawa perubahan positif, memulainya dari langkah kecil yang berujung pada tonggak besar, baik itu di tingkat lokal, nasional, maupun global. Melalui perjalanan ini, penulis mengalami transformasi spiritual, menciptakan ikatan kuat dengan alam, dan menemukan inspirasi untuk menggali potensi kreatif masyarakat.

Komitmen ini bukan sekadar janji, melainkan panggilan hati untuk bersama-sama membentuk dunia yang lebih cerdas dan terinformasi. Suara Belantara Borneo berkomitmen untuk menjadi pelopor perubahan dengan menggandeng semua pihak, menjembatani kesenjangan literasi, dan memperkaya masyarakat dengan pengetahuan.

Motto kami, yang mendasarkan pada filosofi alam, kearifan lokal, budaya, dan literasi, menjadi panduan utama dalam setiap langkah. Filosofi alam mengajarkan kami tentang keharmonisan, keberlanjutan, dan keterkaitan dengan lingkungan sekitar. Kearifan lokal dan budaya menjadi pondasi keberagaman yang kami hargai, sementara literasi menjadi alat utama untuk mewujudkan perubahan positif.

Dalam tahun yang akan datang, Suara Belantara Borneo berharap dapat terus menjadi mitra setia bagi setiap individu dan komunitas yang berbagi visi serupa. Bersama, mari kita terus mengukir jejak perubahan yang bermakna, memberdayakan masyarakat melalui pengetahuan, dan menjembatani kesenjangan literasi di setiap lapisan masyarakat.

Tahun 2024 ini akan membawa gebrakan baru dengan peluncuran buku "Filosofi Alam" dan revisi kreatif dari "Suara Belantara Borneo". Buku hasil revisi ini menggabungkan semua artikel dari portal Suara Belantara Borneo, menunjukkan bahwa tulisan bukan sekadar kata-kata, melainkan pijakan kuat untuk merayakan kehidupan. Penulis mengajak semua untuk berliterasi, menciptakan buku, dan menjadi bagian dari arsip Suara Belantara Borneo, sebuah perjalanan yang menandai kehidupan dan aspirasi masyarakat. 

Terima kasih atas dukungan, kolaborasi, dan semangat yang telah menjadi pendorong utama perjalanan Suara Belantara Borneo. Selamat Natal dan Tahun Baru untuk kita semua!