Ekonomi

Batik Khas Malinau Warnai Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara

Selasa, 16 Februari 2021, 19:08 WIB
Dibaca 1.745
Batik Khas Malinau Warnai Pelantikan Gubernur  dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara
Foto: Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara beserta istri.

Jakarta, Senin (15/2/2021) Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara serta Sulawisi Utara di Istana Kepresidenan, di Jakarta berjalan dengan penuh hikmat.

Masyarakat Kalimantan Utara menyaksikan melalui tayangan televisi maupun media online YouTube Sekreteariat Presiden, dilangsungkan pelantikan Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH, M. Hum dan Dr. Yansen TP, M. Si.

Saya menyaksikan langsung melalui online YouTube Sekreteariat Presiden. Dalam suasana pelantikan yang berlangsung penuh hikmat itu, mata saya tertuju melihat corak-corak motif khas Dayak yang dikenakan kedua istri Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara pada acara yang dengan berlangsung.

Dalam hati, saya sangat berbaga melihat salah satu batik khas Dayak, yang di buat pengerajin batik di Kabupaten Malinau. Saat di sorot melalui video yang ditayangkan secara langsung pada saat itu.

Setiap daerah memiliki batik khasnya masing-masing, begitu juga batik Khas Kabupaten Malinau yang dikenakan kedua ibu di pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara. Itu menunjukan Kalimantan Utara memiliki motif-motif etnik yang sangat indah, unik, dan mengagumkan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Gubernur/Wagub Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara

Lewat  acara resmi tersebut membuktikan langkah kedua Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara untuk mengembangkan  serta memperkenalkan  batik khas Kalimantan Utara.

Kiranya, akan muncul batik khas yang menjadi produk lokal di daerah-daerah di Kalimantan Utara. Dalam semangat membangun Kaltara Rumah Kita. Akhirnya, saya haturkan selamat dan sukses atas dilantiknya Bapak Drs. Zainal A Paliwang SH, M.Hum dan Bapak Dr Yansen TP.M.Si, menjadi Gubernur dan Wakil Gubenur Kaltara, untuk periode 2021-2024.

***