Wisata

Lebaran Liburan "Water Park Aulia, Sembuak Warod Malinau"

Jumat, 6 Mei 2022, 06:39 WIB
Dibaca 470
Lebaran Liburan "Water Park Aulia, Sembuak Warod Malinau"

Siapa sih yg tidak suka liburan??? Apalagi liburan di suasana lebaran. Setelah sekian lama tidak liburan. Karena kondisi pandemi Covid 19 yang menyelimuti kita semua. Saatnya liburan disaat lebaran. Ketika melihat status rekan, saudara,tetangga pada liburan. Ingin rasanya kami juga liburan sekaligus berwisata.

Mengingat liburan lebaran tahun ini cukup panjang dan berdasarkan himbauan pemerintah kita di ijinkan untuk melaksanakan mudik dan cuti bersama. Betapa bahagianya tahun ini kita bisa berlebaran dengan sanak saudara sekaligus liburan berwisata kemanapun. Ada yang berwisata untuk menghilangkan kepenatan, ada yg untuk mengisi waktu liburan adapula yang memanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga.

Bagi kami yang berada di bumi Intimung, tempat wisata masih sangat kurang. Apalagi tempat wisata yang jalur menuju tempat wisata masih belum memadai. Melihat tetangga, saudara ada yang berliburan ke Tarakan, Tanjung Selor, ke Banjarmasin, jogja, bahkan ada yang melaksanakan umroh. Betapa sedihnya kami yang tidak dapat berwisata kemana mana. Eh eh jangan sedih di Malinau sekarang ada alternatif untuk berwisata terutama bersama keluarga tercinta.

Ayo berwisata ke Malinau. "WATER PARK AULIA SEMBUAK WAROD MALINAU". Itulah namanya. Tempat wisata yang baru ini menjadi primadona masyarakat Malinau.

Meskipun tergolong masih baru. Tempat wisata ini cukup memberikan kebahagian tersendiri bersama keluarga tersayang. Jarak tempuh dari ibu kota malinau sekitar 15 s.d 30 menit, dengan menggunakan kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Jalan menuju kesana juga cukup baik sehingga semua dapat mengaksesnya dengan mudah. Water Park Aulia buka setiap hari sejak pukul 08.00 s.d 17.30 wite. Dengan biaya yang sangat terjangkau dengan Rp.10.000/perorang.

Saat kita menuju kesana, sepanjang jalan kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang mengingatkan penulis akan suasana Lembang di Bandung Jawa Barat. Disamping alamnya yang indah, sepanjang jalan menuju ke Water Park Aulia, kita akan di diperlihatkan deretan kebun sawit milik masyarakat sekitar.

Sesampainya di areal tempat wisata, kami pun masuk dengan menyusuri jalan menuju parkiran. Disaat baru masuk, kita langsung disuguhkan dengan areal pemancingan dan gazebo gazebo yang disediakan. Memanjakan bagi wisatawan terutama yang hobi mancing mania.

Setelah kami parkir, kamipun berjalan kaki menuju water park tersebut. Yang saat itu, para pengunjung sangat padat diperkirakan sekitar 500 s.d 1000 orang. Water Park Aulia di malinau ini, tentu berbeda dengan tempat yang lainnya. Selain tempat pemancingan, ditempat ini juga terdapat kolam renang keluarga. Jika di lihat secara langsung, tempat ini berada di lembah antara gunung yag mengapitnya. Manambah kesan alami pemandangan di waterpark aulia. Kami pun merasa bahagia meskipun sebatas berwisata di malinau. Disela-sela bermain air, kamipun berbelanja es cream, es kelapa.

Meskipun tempat wisata ini jauh dari hiruk pikuk suasana kota, namun bagi kami cukup memberikan sensasi tersendiri. Disaat tertentu kami sempat berdiskusi dengan penjual es cream, yang saat itu, dalam satu hari telah berhasil menjajakan jualannya hingga 1juta sampai 1,5juta sekali jualan. Untuk hari ini sudah dua kali penjual es cream berjualan dalam sehari. Wah ini peluang bisnis yang cukup untuk dikembangkan. Selain dari pada itu, berwisata ditempat ini bisa menikmati indahnya alam hutan yang masih asri dan sejuk. Inilah yang mungkin menjadi ciri khas tersendiri bagi wisata Water Park Aulia Sembuak Warod Malinau.

Semoga kedepannya Tempat wisata ini terus berkembang sehingga menjadi alternatif pilihan wisata bagi masyarakat malinau. 

SELAMAT BERLEBARAN DAN BERLIBURAN