Sosok

Uplifting Indonesia: Bangkitkan Semangat Mudamu

Kamis, 28 Oktober 2021, 11:45 WIB
Dibaca 88
Uplifting Indonesia: Bangkitkan Semangat Mudamu
Foto: Akwila Priskila Media

“Persatuan dalam kemajemukan menjadi modal bagi Indonesia untuk melalui berbagai tantangan.” -Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia

Memperingati hari sumpah pemuda. Bertepatan dengan hari sumpah pemuda ke-93 (1928-2021). Uplifting Indonesia hadir dengan tema " Membangkitkan Semangat Muda." 

Kecerdasan, Semangat, dan Keberanian pemuda tempo dulu ketika masih zaman penjajahan patut menjadi contoh. Dimana dengan usia yang masih muda, ada jiwa membara membangun negri.

Serentetan jejak sejarah menunjukkan bahwa perjuangan para pemuda untuk menuntut perubahan tidak pernah tidur. Hari ini, pemuda merupakan harapan satu-satunya bangsa Republik Indonesia.

" Pemuda harus produktif, serta memiliki keberanian untuk memaksimalkan potensi dalam dirinya. "

Kini, Sumpah Pemuda menjelang "satu abad", ketika seluruh dunia dan Republik Indonesia mengalami goncangan pada setiap bidang. Namun, keadaan ini tidak memupus semangat kaum muda untuk berkarya dalam berbagai bidang.

Hari ini, edisi spesial Uplifting Indonesia akan bincang-bincang. Kita bersama-sama merefleksikan diri. Apa kontribusi kita, sebagai anak muda bagi Republik Indonesia? Bagaimana kita melakukannya? Apa saja yang harus kita upayakan?

Saksikan di YouTube: Uplifting Indonesia. Kamis, (28/10/21) Pukul 19.00 WITA.

“Sumpah dan tekad yang diucapkan dengan lantang pada 93 tahun lampau oleh pemuda-pemudi Indonesia, masih menggema dengan suara yang sama dan sejalan dengan arus zaman sekarang.” -Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia

 ***