Sosok

Pentingnya Kembangkan Jiwa Kepemimpinan Muda

Kamis, 14 Oktober 2021, 14:07 WIB
Dibaca 175
Pentingnya Kembangkan Jiwa Kepemimpinan Muda
Foto: Akwilapriskilamedia

"Dulu saya kira kepemimpinan adalah soal otot, tetapi sekarang hal itu berarti menjadi akrab dengan orang lain." - Indira Gandhi, Mantan Perdana Menteri India

Pernahkah Anda berpikir bahwa untuk dapat memimpin orang lain, Anda terlebih dahulu harus menjadi pemimpin besar?  atau Anda tidak punya jiwa memimpin? Ya. Kebanyakan orang berpikir menjadi pemimpin itu susah, ada yang mengatakan tantangannya besar, dan harus sempurna-- apalagi orang muda.

Pertanyaan tersebut diatas jika Anda menganggapnya harus demikaian, maka yang terjadi adalah Anda tidak akan menjadi seorang pemimpin.  Menjadi seorang pemimpin merupakan kesempatan bagi siapa saja, selama kita mengetahui tujuan kita memimpin. 

Seorang yang ingin sukses menjadi pemimpin harus siap merintis dari level paling bawah, sehingga dia tahu bagaimana usaha yang harus ditempuh dan katika mencapai posisi sebagai pemimpin, ia pasti akan menghargai posisi tersebut.

Dalam perjalanan saya mengembangkan jiwa kepemimpinan muda,

Saya menjumpai banyak pemimpin dari yang level superleader, diaman mereka memimpin banyak pemimpin, sampai mereka yang memimpin organisasi kedaerahan, dan komunitas tertentu. Dimana mereka  dianggap menjadi pengaruh bagi orang-orang yang mereka pimpin.

Tidak sekedar menjadi pengaruh, tetapi meyakinkan mereka mampu menjadi pemimpin!

Menarik untuk di  amati, banyak orang yang dianggap mampu ternyata menjadi pemimpin yang suam-suam kuku. Alih-alih memberi pengaruh, mereka yang memimpin justru dipengaruhi orang lain atau terbawa arus. Namun, pada satu sisi banyak orang yang biasa-biasa saja (dianggap tidak mampu) tetapi ketika diberikan kesempatan memimpin, justru berhasil melakukannya. 

Hari ini saya mengundang anak muda berbakat dan inspiratif, kita akan diskusikan bagaimana cara menjadi seorang pemimpin?

Kamis, (14/10/2021). Berkesempatan mengundang tokoh inspiratif muda berbakat bro Harsen Roy Tampomuri. Jangan lewatkan obrolan podcast kami, dapat Anda disimak live di YouTube : Uplifting Indonesia, dengan topik, "Mengembangkan Jiwa Kepemimpinan Muda."

https://www.youtube.com/channel/UCaYtXcdTrbrNDq9hsnshbkQ

Fokus pembahasan di YouTube Uplifting Indonesia: Ngobrol tentang Kepemimpinan Anak Muda & Motivasi dalam kepemimpinan adalah:

  1. Menceritakan pengalaman memimpin Bro Harsen.
  2. Tokoh-tokoh yang menginspirasi jiwa kepemimpinan Bro Harsen.
  3. Bagaimana Mengembangkan Kepemimpinan di Usia Muda.
  4. Karakter Yang harus dimiliki seorang pemimpin muda di era sekarang dan masa mendatang.
  5. Ngobrol soal perbatasan dan peran penting anak muda di perbatasan.

Sebuah kutipan dari, Lisa- Member BLACKPINK, " Jangan berhenti untuk mencoba. Jangan pernah takut untuk menantang dirimu sediri melakukan hal-hal baru."

Saatnya, Membangkitkan Semangat Kepemimpinan Mudamu!

***