Filosofi

Menjadi Pembicara pada Kegiatan Diklat Kepemimpinan dengan Tema Mentality for Success di UKDW Yogyakarta

Senin, 4 Desember 2023, 08:11 WIB
Dibaca 521
Menjadi Pembicara pada Kegiatan Diklat Kepemimpinan dengan Tema Mentality for Success di UKDW Yogyakarta
Dokumentasi Pada kegiatan yang diadakan oleh BPM FB UKDW, 2023

Pada acara Diklat Kepemimpinan dengan tema Mentality for Success yang digagas oleh Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta, saya diundang sebagai pembicara. Kegiatan ini berlangsung di ruang Rudi Budiman UKDW. Peserta LK /OK Fakultas Bisnis dan Calon Wakil dan Ketua LK/OK Fakultas Bisnis. Saya berkesempatan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan saya mengenai cara membangun mentalitas positif dan keterampilan kepemimpinan yang efektif (Sabtu,25/23).

Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pentingnya mentalitas dalam mencapai kesuksesan, baik dalam karier, kewirausahaan, maupun kesehatan. Selain itu, dapat meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang pentingnya memiliki mindset yang kuat dalam mencapai tujuan, mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kesuksesan di berbagai aspek kehidupan, dan membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan interpersonal yang baik.

Saya membagikan pengalaman dan pengetahuan saya tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang efektif dan memotivasi tim. Saya juga memberikan tips tentang bagaimana mengembangkan keterampilan interpersonal yang baik dan menjadi seorang yang komunikatif.

Peserta sangat antusias dan terlibat aktif dalam diskusi dan tanya jawab yang dilakukan selama acara. Saya berharap bahwa dengan adanya acara seperti ini, peserta dapat meningkatkan kemampuan kepemimpinan mereka dan memotivasi tim dengan lebih baik di masa depan.

Melalui kegiatan ini, peserta belajar bagaimana mencapai mindset kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan dan mengembangkan pola pikir yang positif. Acara ini juga membantu mahasiswa/i untuk memperoleh pandangan yang berbeda-beda tentang mindset dan meningkatkan kemampuan komunikasi dan berpikir kritis mereka.

Selain itu, saya juga membagikan tips praktis tentang bagaimana mengembangkan mentalitas yang positif, seperti berlatih bersyukur, fokus pada solusi daripada masalah, dan berkomitmen untuk belajar dari kegagalan.

Saya berharap melalui kegiatan ini, para peserta dapat memperkuat mentalitas positif mereka sebagai generasi muda bangsa Indonesia dan lebih siap untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, peserta LK /OK Fakultas Bisnis dan Calon Wakil dan Ketua LK/OK Fakultas Bisnis akan semakin siap dan mampu menghadapi kompetisi di dunia kerja dan mencapai keberhasilan dalam berbagai bidang kehidupan. Saya rasa, kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan membantu mahasiswa/i dalam mengembangkan diri.

Terima kasih kepada Universitas Kristen Duta Wacana yang telah memberikan kesempatan untuk saya berbagi pengalaman. Let's Succeed Together!

***