Ekonomi

KU-JEK, Pesaing Gojek Ada di Malinau

Senin, 2 Agustus 2021, 18:48 WIB
Dibaca 77
KU-JEK, Pesaing Gojek Ada di Malinau
Dok. Pribadi Agustus 2021

KU-JEK ada di Malinau

Oleh. Sarun

 

Bisnis masa kini dengan aplikasi. Baru baru ini di Malinau telah hadir Aplikasi Bisnis On-Line yang di beri nama KU-JEK. Ya aplikasi ini hadir sebagai salah satu fasilitas bisnis di era digital terkhusus di Malinau. Di KU-JEK ini anda bisa daftar jadi Driver/Sopir, bisa juga jadi mitra.

Fitur yang tersedia ada KUJEK Food, KUJEK Ride, KUJEK Send, KUJEK Pasar, KUJEK Toko, KUJEK Car, KUJEK Servis, KUJEK Apotek.

KU-JEK saat ini sudah bisa anda download di perangkat seluler android melalui Play Store.

Dengan hadirnya aplikasi tersebut  sangat membantu masyarakat dalam kondisi pandemic saat ini. Dimana mengurangi mobilitas masyarakat yang membutuhkan baik makanan maupun kebutuhan barang lainnya. Selain dari itu, hal ini juga memberikan peluang kepada para pencari kerja yang tentu berkaitan erat dengan KU-JEK itu sendiri. Baik menjadi driver maupun penyedia barang dagangan yang siap untuk diperjual belikan pada aplikasi ini. Pada tanggal 1 Agustus 2021 telah di launching KU-JEK di Malinau yang di hadiri oleh BUPATI Malinau sebagai bentuk dukungan atas hadirnya aplikasi tersebut di tengah-tengah masyarakat Malinau.

Bagaimana dengan  peluang produk lokal. Hal ini tentu akan membuka peluang yang cukup besar terhadap produk lokal untuk dipasarkan bukan hanya di warung atau pasar. Lebih dari itu pada aplikasi KU-JEK ini produk tersebut bisa di lapakkan.

Jika kita kaitkan dengan salah satu program yang ada di Kabupaten Malinau saat ini yaitu Program Milenial Mandiri. Program ini merupakan program untuk mengubah mental generasi milenial agar memiliki jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) serta mampu berkompetisi dan berinovasi dalam menciptakan lapangan pekerjaanbaik bagi diri sendiri atau bagi orang lain, bukan hanya mengandalkan “setelah lulus , aku maucari kerja saja”. Namun sebisa mungkin harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Dengan adanya KU-JEK kaum milenial berpeluang sangat besar untuk bergabung dan bekerja dengan aplikasi ini.

Di lansir dari Red. Diskominfo Kab. Malinau, Pada saat launching KU-JEK Bupati Malinau (Bapak Wempi W Mawa, SE) “Berpesan  pada management KU-JEK agar berkomitmen kuat dalam memberikan layanan terbaik bahkan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai pengguna jasa aplikasi ini. Selain dari pada itu, dengan kehadiran aplikasi KU-JEK ini, tentu akan sangat membantu  masyarakat dalam meminimalisir mobilitas serta mengurangi  kontak terhadap orang banyak. Selain dari itu pula, Bupati Kabupaten Malinau ingin masyarakat merasakan kenyamanan dalam menggunakan pelayanan KU-JEK . Secara tidak langsung kita semua telah berberpartisipasi dalam menggerakkan roda perekonomian dalam hal ini melalui platform digital oleh milenial Malinau”.

Silahkan bagi masyarakat Malinau dan luar  Malinau yang ingin memanfaatkan Aplikasi KU-JEK ini, semoga memberikan solusi terbaik dalam  mencukupi kebutuhan dirumah anda dalam layanan usaha DIGITAL. Selamat berbisnis era digital di Malinau.