Sosok

Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Cermat "ASN Kembali Kerja"

Senin, 9 Mei 2022, 16:39 WIB
Dibaca 28
Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Cermat "ASN Kembali Kerja"

"ASN KEMBALI KERJA"

 Hai apa kabar. Mohon maaf lahir dan bathin, salam sehat selalu ya..

Setelah sekian hari kita tidak berjumpa karena melaksanakan libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M.

Tak terasa waktu libuaran telah usai ayo kebali bekerja.

Sebagai seorang ASN tentu kembali menjalankan rutinitas dalam pelaksanaan dunia birokrasi adalah hal yang harus dipatuhi. Pada hari ini, kita kembali bekerja tak terkecuali kami yang berada di Bumi Intimung. Seorang ASN tentu segala sesuatu aktivitasnya sudah ditentukan tak terkecuali liburan dan Cuti bersama secara Nasional yang ada.

Di daerah kami pelaksanaan kembali bekerja dilaksanakan pada hari ini 09 Mei 2022 dan dilaksanakan secara WFO. Meskipun mungkin daerah lain ada yang melaksanakan WFH pasca Mudik Lebaran dan Cuti Bersama.

Seperti biasa yang kami laksanakan, sebelum-sebelumnya dalam mengawali aktivitas perkantoran pertama kali kegiatan yang dilaksanakan adalah Apel Pagi. Ya....apel pagi sebagai kegiatan awal sebagai seorang ASN. Sekitar jam 06.45 Wite kami sudah bergegas ke kantor. Karena kami mengantar anak sekolah terlebih dahulu, maka harus lebih pagi beranjak dari rumah. Berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Pagi ini meskipun cuaca mendung dan gerimis, namun aktivitas di jalan raya sudah mulai ramai lalu lalang dengan kativias masing-masing. Ada yang kesekolah, ke kantor, ke pasar, keterminal dan aktiviats lainnya. Kami yang bekerja di pemerintahanpun ikut andil dalam merapaikan aktivitas di pagi ini.

Setelah selesai mengantar anak sekolah, langsung saja kami menuju kantor Bupati untuk melaksanakan apel pagi. Benar saja di areal halaman Kantor Bupati sudah ramai kendaraan parker di sana sini, baik di dalam maupun di luar areal Kantor Bupati.

Sebelum melaksanakan apel pagi. Kami menyempatkan diri untuk berbincang-bincang seperlunya dengan sesama ASN sambil merapikan barisan. Setelah saling sapa kami berbincang tentang, selama liburan. Ada yang mengisi liburan untuk berlebaran, berkunjung, bersilaturahmi ke sanak saudara, ada juga yang berliburan ke kebun serta berwisata baik keluar maupun di dalam daerah. Ada juga yang selama liburan berat badannya menurun dikarenakan aktivitas di kebun atau karena selama menjalani puasa.

Apel pagi pun di mulai. Bertindak sebagai Pembina Apel langsung adalah bapak Bupati. Meskipun dalam kondisi cuaca yang mendung kami tetap semangat untuk melaksanakan apel pagi.

Selamat merayakan Idul Fitri bagi yang merayakannya. Bersyukur kita hari ini dipertemukan kembali. Dalam arahannya beliau menyampaikan beberapa hal diantara adalah bahwa kita sebagai seorang ASN harus bekerja sesuai tupoksi kita masing-masing.

Mari kita bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja cermat. Laksanakan pekerjaan sesuai ketentuan dan tangungjawabnya sebagai seorang ASN yang telah berjanji sesuai dengan sumpahnya sebelum di anggkat menjadi seorang Pegawai Negeri. Kerjakan semua kegiatan sesuai aturan dan ketentuan yang ada. Jangan ragu-ragu laksanakan pekerjaan sebagai wujud pelaksanaan visi dan misi daerah.

Jangan di tunda-tunda lagi laksanakan sesuai peruntukannya. Jangan lagi ada hal-hal yang menghambat terutama tentang hak dan kewajiban yang harus di laksanakan oleh OPD yang menanganinya.

Dalam kesempatan ini kami juga memberikan apresiasi kepada OPD yang telah melaksnakan menegakan Peraturan Daerah dan Membantu Penanganan Bencana Kebakaran. Dalam hal penegakan Peraturan Daerah mari kita dukung OPD yang menanganinya terutama terkait ketertiban sosial masyarakat. Kami juga memberikan apresiasi kepada OPD yang telah memelihara kebersihan Kota selama ini. Bagi ASN pelihara kebersihan lingkungan masing-masing.

Setelah selesai pelaksanaan apel pagi, dilanjutkan dengan sidak ditempat apel yang di laksakan oleh pejabat-pejabat yang ada ( Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala Dinas).

 

#SELAMAT BEKERJA#