Literasi

Website Sebagai Informasi Usaha Di Masa Pandemi Covid-19

Rabu, 15 September 2021, 13:09 WIB
Dibaca 134
Website Sebagai Informasi Usaha Di Masa Pandemi Covid-19
Apotek Berkat. Salah satu yang sudah menggunakan website

Covid-19 sudah berjalan sekitar 1 tahun lebih, banyak pelaku UMKM melakukan usahanya di berbagai platform digital untuk mejual dan memberikan informasi mengenai produknya.

Salah satunya Apotek Berkat yang berada di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Apotek berkat sudah menerapkan pemanfaat media website sebagai media informasi satu-satunya yang berada di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Melalui platform website ini, dapat meningkatkan rasa kepercayaan dari customer dengan melihat berbagai informasi berupa lokasi, gambar dan produk yang diperjualbelikan.

Menurut Listra Firgia, salah satu dosen Teknologi Informasi Institut Shanti Bhuana Bengkayang, para pelaku UMKM harus melek digital karena ini salah satu peluang untuk membuka lebar-lebar peluang usaha, baik di daerah maupun tingkat provinsi dikarenakan Kabupaten Bengkayang terletak di sebelah utara Propinsi Kalimantan Barat.

Secara geografis, Kabupaten Bengkayang terletak di 0033’00” Lintang Utara sampai 1030’00” Lintang Utara dan 108039’00” Bujur Timur sampai 110010’00” Bujur Timur dekat dengan perbatasan Serawak-Malaysia.

Listra juga memaparkan, apabila para pelaku UMKM melek digital, maka pertumbuhan ekonomi di daerah Kabupaten Bengkayang akan mulai meningkat.

***