Filosofi

Mengapa Setiap Manusia Harus Mencari Tuhan?

Rabu, 12 Juni 2024, 06:34 WIB
Dibaca 101
Mengapa Setiap Manusia Harus Mencari Tuhan?
finding God

Carilah Tuhan selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat ! Sebagai manusia ciptaan TUHAN, yang diciptakan berdasarkan gambar Allah adalah keharusan untuk mencari TUHAN, karena yang ALLAH kehendaki dalam hidup ini ialah ketika setiap orang mendengar pengajaran tentang Tuhan kita Yesus Kristus menjadi percaya. Sungguh tidak bisa dibayangkan bagaimana keadaan kita bila Tuhan sampai membuang kita. Tidak ada seorangpun manusia yang bisa hidup tanpa TUHAN. Sepanjang hidup yang dijalani oleh manusia, baik balam keadaan susah ataupun keadaan tersebut dalam keadaan baik-baik saja, setiap hari, setiap saat bahkan sepanjang hidup tetap harus memerlukan TUHAN. Tuhan adalah sebuah kewajiban yang perlu dijadikan pusat perhatian dalam hidup ini, bukan kepada sesuatu yang sifatnya duniawi.

Pertama, Mencari Tuhan karena menyadari akan keterbatasan dan ketidakberdayaan kita.

Kedua, Tuhan sumber Penolong yang sejati. TUHAN selalu punya jalan Ajaib untuk menolong kita. TUHAN tidak pernah kehabisan cara untuk menyelesaikan seluruh persoalah hidup kita. Manusia tidak akan ditolong TUHAN apabila, Ketika kita sakit baru butuh perlolongan Tuhan, Ketika titik terendah dalam hidup ini berlaku kepada setiap kita baru ingat TUHAN. Manusia yang sudah hidup di dalam TUHAN, Jangan pernah tinggalkan TUHAN, sekalipun kamu harus menjalani sulitnya kehidupan yang membuatmu serasa tidak berdaya.

Ketiga, Jawaban serta Jaminan yang Pasti hanya ada di dalam TUHAN. Dunia ini tidak bisa memberikan jawaban dan jaminan yang pasti bagi kita, Karena itu jangan sekali-kali kita menggantungkan seluruh harapan kita kepada dunia (termasuk harapan pada uang, kekayaan, jabatan, pengalaman, kepintaran ataupun kemampuan, semuanya adalah sifatnya sementara). Termasuk kepada manusia juga yang terlalu banyak berharap, berharap kepada manusia suatu Ketika akan merasa kecewa karena tidak mendapatkan kepuasan sesuai yang kita ingini.

Apa yang kita dapatkan, Ketika mencari Tuhan dengan sungguh-sungguh”…Kamu yang mencari ALLAH, biarlah hatimu hidup Kembali!” (Mazmur 69:32) Amos 5:6 Carilah AKU, maka kamu akan hidup. Berusaha untuk mengerti apa yang TUHAN mau dan rencanakan dalam hidup kita, untuk kita dilakukan. Maka, setiap orang, harus menemukan apa yg  ALLAH MAU  dan apa yang ALLAH rencanakan dalam hidup untuk kita dipenuhi. NAMUN,  ketika keadaan hidup dalam kebahagiaan lupa untuk mencari Tuhan. Inilah suatu kesalahan manusia yg harusnya ditinggalkan. Marilah kita mencari Tuhan setiap waktu, apapun kondisi hidup kita, tetaplah mencari Dia, karena dia mencintai orang yang selalu mencari Dia. Gantungkanlah harapan sepenuhnya kepada Tuhan sebab TUHAN selalu punya jalan Ajaib untuk menolong kita. Dia tidak pernah kehabisan cara melepaskan kita dari berbagai masalah. Apa yang kita dapatkan, Ketika mencari Tuhan dengan sungguh-sungguh”…Kamu yang mencari ALLAH, biarlah hatimu hidup Kembali!” (Mazmur 69:32) Amos 5:6 Carilah AKU, maka kamu akan hidup.

***