Filosofi

Membangkitkan Semangat Generasi Muda yang Hebat!

Selasa, 14 November 2023, 05:32 WIB
Dibaca 227
Membangkitkan Semangat Generasi Muda yang Hebat!
Foto bersama: Siswa/i di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Juwiring, Klaten.

Saya akhir bulan yang lalu mengambil bagian dalam memotivasi siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Juwiring, Klaten. Topik yang telah saya sampaikan adalah mengenai cara meraih impian dan tujuan hidup dengan tema Public Speaking, Kepercayaan Diri & Attitude Remaja. Acara ini dihadiri oleh 138 peserta.

Saya sangat senang bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan saya kepada generasi muda di SMK Negeri 1 Juwiring. Saya percaya bahwa generasi muda adalah masa depan bangsa, dan mereka memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi hebat di masa depan.

Dalam kunjungan saya ke SMK Negeri 1 Juwiring, saya melihat semangat dan antusiasme siswa dalam menimba ilmu dan keterampilan di bidang teknologi dan bisnis.

Saya sangat terkesan dengan fasilitas dan program yang disediakan oleh sekolah untuk membantu siswa dalam mengejar cita-cita mereka. Saya ingin mengajak generasi muda untuk terus belajar dan mengembangkan diri, serta memanfaatkan peluang yang ada untuk mencapai impian mereka.

Masa depan yang cerah dan sukses bukanlah hal yang mustahil jika kita memiliki tekad dan kerja keras untuk meraihnya.


Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada SMK Negeri 1 Juwiring dan seluruh siswa yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk berbicara. Semoga pengalaman dan pengetahuan yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Saat ini, banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh generasi muda, seperti persaingan yang semakin ketat, teknologi yang semakin berkembang, dan lingkungan yang semakin kompleks. Oleh karena itu, saya ingin memberikan motivasi kepada peserta agar memiliki tekad yang kuat untuk meraih impian dan tujuan hidup mereka.


Dalam acara ini, saya membahas mengenai pentingnya Public Speaking, Kepercayaan Diri, dan Attitude yang positif dalam kehidupan remaja. Saya juga memberikan tips dan trik untuk meningkatkan kemampuan public speaking dan kepercayaan diri, serta bagaimana mengatasi rasa takut dan ketidakpercayaan diri.

Saya berharap acara ini dapat membantu peserta untuk lebih termotivasi dan memiliki semangat yang lebih besar untuk meraih impian dan tujuan hidup mereka. Saya juga berharap agar generasi muda dapat terus bersemangat dan berusaha untuk menjadi generasi yang hebat di masa depan.

***
#membangkitkansemangatmudamu