Ekonomi

Jadilah Anak Muda Berjiwa Entrepreneur

Senin, 13 Desember 2021, 18:52 WIB
Dibaca 75
Jadilah Anak Muda Berjiwa Entrepreneur
Sumber : Canva Anak Muda

"Teruslah menantang dirimu untuk tetap termotivasi. Tidak lupa tanamkan visi dengan konsistensi. Karena kamu masih muda. Teruslah berkarya."

Jika Anda anak muda, tulisan ini sebaiknya Anda baca dan pahami dengan baik. Jika mendengar kata Entrepreneur apa yang terbesit di pikiran Anda? Ya, pengertian umum tentang Entrepreneur ialah seseorang yang melakukan kegiatan wirausaha, ia memiliki ciri-ciri pribadi yang berbakat dalam mengatur dan mengelola sebuah bisnis yang sedang ia jalani.

Saya mempunyai sahabat, ia menceritakan selama pandemi ia mencoba merintis usaha, makanan sehat. Dengan modal kebranian ia mulai dari kamar kos, berbekal alat masak dan kemampuan yang dimiliki, alhasil sampai sekarang ia membuka gerai untuk menjalankan usahanya, selain aktivitas itu ia juga kuliah sambal menjalankan usaha.

Tidak hanya teman saya, kita bisa menemukan di zaman sekarang ini, misalkan disekitar kita banyak pemuda Indonesia yang menjadi Entrepreneur.

Zaman sekarang, pemanfaatan teknologi informasi bisa dimaksimalkan dengan sebaik mungkin. Seperti yang kita ketahui saat ini, banyak anak-anak muda yang berani keluar zona nyamannya menjadi Entrepreneur muda yang berhasil. Dari ide yang sederhana, dengan konsistensi yang maksimal dapat melahirkan tempat usaha. Berbisnis seperti membuat cafe, toko online, toko roti, toko pakaian, dan jasa penyewaan.

Bagaimana menjadi pribadi yang sukses, tergantung bagaimana kesempatan yang ada digunakan dan dipergunakan dengan baik. Yang terpenting adalah,  ketekunan, kesetiaan, dan konsistensi dalam diri Anda. Apapun yang kita kerjakan saat ini. Hal inilah yang harus kita pupuk dalam bisnis maupun karier kita.

“Seorang yang memiliki kreativitas pasti dapat menciptakan inovasi baru.”

Seorang teman mengirimkan saya kalimat berikut ini,

“Banyak orang gagal bukan karena tidak mampu, tetapi kurang kuatnya komitmen.” Yes!

Saya sangat setuju dengan kalimat tersebut, jika Anda seorang entrepreneur Anda harus memiliki komitmen, tidak hanya kemampuan dalam diri dalam menjalankan bisnis atau usaha Anda.

Selain itu, katika Anda mendapat berkat dari apa yang Anda usahakan, ingatlah akan orang lain yang ada disekitar Anda. Anda harus memberdayakan mereka, dalam artian menolong mereka untuk menjadi lebih baik lagi.

Pada akhirnya, percayalah apapun yang Anda perjungkan hari ini, Jika itu disertai ketekunan, kesetiaan, dan konsistensi adalah kunci agar kita bisa maju. Dan yang pasti adalah Tuhan berikan kelancaran, sehingga berakhir dengan hasil yang memuaskan. Ayo semangat menjadi Entrepreneur muda yang berhasil!

Semoga Bermanfaat! Salam Sobat Muda.

***