Riset

Kerja sama Prodi Teknologi Informasi ISB untuk STT Humble dalam Sistem Notulensi

Senin, 7 November 2022, 07:57 WIB
Dibaca 124
Kerja sama Prodi Teknologi Informasi ISB untuk STT Humble dalam Sistem Notulensi
Pertemuan Dosen Teknologi Informasi Institut Shanti Bhuana dengan Staff STT Humble Bengkayang

Penggunaan notulensi rapat sudah tidak asing lagi mengingat saat ini semua aktivitas ditentukan dan harus dibukukan secara administrasi guna dokumentasi akreditasi bagi Institusi. Hal inilah yang dilakukan Pengabdian kepada Masyarakat oleh Dosen Teknologi Informasi Institut Shanti Bhuana kepada Sekolah Tinggi Teologi Injili Humble, Bengkayang. Keberadaan struktural yang beragam dan koordinasi antar atasan maupun dosen dan staf diperlukan dokumentasi yang jelas untuk memudahkan pencapaian target.

Proses ini diambil dari contoh implementasi sistem notulensi briefing rapat di Program Studi Teknologi Informasi (https://e-journal.janabadra.ac.id/index.php/informasiinteraktif/article/download/1319/903) yang diimplementasikan dengan cordova untuk dapat diakses via android. Selama 2020-2022 setiap briefing Prodi dilakukan secara terdokumentasi sehingga ketika akreditasi Prodi LAMINFOKOM diajukan dapat mengambil data data briefing prodi pada arsip untuk pelaporan aktivitas dosen maupun mahasiswa.

Pada STT Humble Bengkayang, dilakukan pendampingan penggunaan aplikasi Notulensi Briefing STT Humble untuk memudahkan sehingga setiap kegiatan terdokumentasikan dengan baik tanpa harus memiliki hard copy. Semoga kedepannya melalui hadirnya kegiatan PKM untuk aplikasi notulensi rapat ini dapat lebih baik pelayanan yang ada di STT Humble Bengkayang.

Azriel Christian Nurcahyo, M.Kom