Hobi

Seni Mengobarkan Semangat [1] Kamu Sudah Siap, Ayo Berkarya

Rabu, 18 Januari 2023, 07:17 WIB
Dibaca 155
Seni Mengobarkan Semangat [1] Kamu Sudah Siap, Ayo Berkarya
Foto bersama anak muda dan pak Eko Nugroho

" Anda sudah siap, ayo berkarya! "_ Austin Kleon

Halo sobat semangat muda, Apa kabar kamu hari ini? Ketika kamu mengatakan bahwa kabar kamu baik maka hati saya ikut bergembira atas kabar baikmu.

Apapun yang memicu kabar baik kamu, saya ikut merasakan bahagia. Karena, kabar baik merupakan sesuatu yang sederhana namun seringkali kita lupa mengucapkannya. Itulah sebabnya, ketika kita menyapa seseorang, kita terlebih dahulu menanggapi dengan kata tersebut.

Kata "Kabar Baik" tersebut juga merupakan bagian dari pendorong diri kamu untuk kembali menunaikan hari-hari kamu. Itu artinya, apapun yang terjadi hari ini, kamu sudah siap menghadapinya dengan segala kemungkinan yang akan di hadapi.

Untuk itulah, seseorang yang mampu menikmati hari-hari mereka dengan baik bukan berarti tidak pernah mengalami hari-hari yang sulit. Setiap pribadi yang merespon hari-hari yang baik, pasti lah memiliki sikap yang optimistis juga.

Nah, sikap optimistis atau penuh harapan sangat mempengaruhi cara kita untuk bertindak sepanjang hari. Bertindak melakukan sesuatu yang berarti. Misalnya berusaha untuk menyempurnakan bakat yang ada dalam diri. Dan yang terpenting kamu tidak jemu-jemu mengembangkan bakat yang dimiliki. Seseorang yang terus melatih bakat yang dimiliki, bukanlah pribadi biasa-biasa, namun ia pegang dalam prinsip, melalui kehidupannya karena keuletan yang sabar menuju keberhasilan.

Untuk itu, selamat mengarungi perjalan hidup ini. Ibarat kehidupan kita seperti aliran air. Ia terus menerus mengalir dan berlalu, tanpa bisa kembali dan memulai hal-hal yang telah dijalani. Syukuri setiap kabar baik serta kesempatan yang sudah dan akan diraih, dan yang terpenting tetap fokus untuk menapaki proses kehidupan yang akan datang.

Pada akhirnya, sebelum mengawali hari pastikan kabar kamu baik. Itu artinya, tidak ada yang dapat menghalangi kondisi diri kamu untuk menjadi versi terbaik, serta memiliki sikap ramah, peduli, bersyukur, toleransi, serta berbudi baik. Pada saat kabar baik menyelimuti hari-hari kamu dan saya, maka ada banyak hal yang dapat kita hasilkan dari bakat-bakat kita. Menutup tulisan ini dengan kutipan dari obrolan seorang sahabat, Agustina,

" Harus berbahagia dulu, lalu tercipta karya-karya hebat!." ucapnya.

Selamat berkarya!

Anda tertarik dengan artikel-artikel menarik lainnya? Nah Anda bisa kunjungi https://ytprayeh.com/ sekarang. Ada banyak artikel informatif keren yang harus banget kamu baca!

***