Hobi

Hari Ulang Tahun Ke-21 HMPPDK Sukses Dilaksanakan Antara Sportivitas Olahraga dan Kemeriahan Malam Puncak

Rabu, 5 Juli 2023, 10:02 WIB
Dibaca 447
Hari Ulang Tahun Ke-21 HMPPDK Sukses Dilaksanakan Antara Sportivitas Olahraga dan Kemeriahan Malam Puncak
Suasana malam puncak pekan gawai HMPPDK di Cafe Kedai Kayu Jl. Reformasi bersama Gregorius Andri Agusta,S.E.,M.M. (pembina organisasi HMPPDK) & Bernardinus Tagap Tiam Gudag (Ketua Umum HMPPDK), pada sabtu malam (24/6/2023). Photo/doc.Panitia/Aprian_Elloy

Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun HMPPDK (Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Dayak Ketapang) yang ke 21 tahun, tournament futsal bagian dari rangkaian untuk memeriahkan pekan gawai HMPPDK tahun ini yang telah terselenggara final sekaligus penutupan tournamen futsal di Lapangan Futsal Dewa Jl. Dr. Wahidin Kota Pontianak pada jum'at (23/06/2023) Kemarin.

Pekan gawai HMPPDK ini merupakan perayaan syukur atas ulang tahun organisasi mahasiswa, pemuda, pelajar daerah Kabupaten Ketapang. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun dengan dimeriahkan tournament fusal khusus putra se-Kabupaten Ketapang (14 Tim) sementara untuk putri se-Kalimantan Barat (10 Tim).

kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 18/06/2023 hingga tanggal 23/06/2023 membuahkan hasil pertandingan final baik tim putra yang terdiri dari Ripank FC VS Bear FC dengan perolehan, sementara untuk tim putri yang bertanding kemarin sore yakni dari Cewek The Boom Futsal Club VS Lady Phantom FC sehingga berhasil dimenangkan oleh Cewek The Boom Futsal Club.

Malam puncak Pekan Gawai Perayaan HUT 21 HMPPDK ini diselenggarakan pada sabtu, 24/6/2023 di Café Kedai Kayu Jl. Reformasi. Malam puncak pekan gawai merupakan perayaan syukur atas berdirinya organisasi mahasiswa daerah Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Dayak Ketapang (HMPPDK) di Kota Pontianak bertujuan sebagai wadah silahturahmi antara anggota, pengurus, dan pembina organisasi. Selain itu, pembagian hadiah untuk tim juara turnamen futsal, dan di isi oleh hiburan artis daerah ketapang dan pontianak.

Malam Puncak Pekan Gawai Perayaan HUT 21 HMPPDK Terlaksana Dengan Meriah.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Dayak Ketapang (HMPPDK) gabung mahasiswa dari berbagai Kampus di kota Pontianak yg tergabung dalam golongan Suku Dayak Ketapang Kalimantan Barat, Melaksanakan perayaan ulang tahunnya dengan mengadakan sharing season, dan penampilan dari artis rapper Kalimantan Barat yakni Dj Vieri & Yudimensi di Cafe Kedai Kayu Jalan Reformasi Pontianak, Kalimantan Barat. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari agenda tahunan serta bagian dari program kerja pengurus HMPPDK di kota Pontianak.

Kegiatan pekan Gawai HMPPDK menjadi ajang pengembangan sportivitas dan kreativitas untuk memperdayakan, atlit dan seniman untuk menciptakan mahasiswa Ketapang yg inovatif, kreatif, dan sportif bersama HMPPDK. Malam puncak pekan Gawai HMPPDK ini kegiatan inti pada pengumuman pemenang turnamen futsal se-Kalimantan Barat, dan diikuti 80 mahasiswa, pembina, serta tamu undangan.

Gregorius Andri Agusta, Pembina HMPPDK menyatakan, tetap terus bersemangat untuk belajar memecahkan masalah yang dihadapi, dalam menyelenggarakan kegiatan yang membangun kompetensi karena event seperti inilah moment, apalagi ini organisasi daerah dan kembali lagi untuk membangun daerah dan masyarakat didalamnya.

Ia menambahkan, "banyak harapan dan cita-cita yang dipanjatkan untuk HMPPDK tetap menjadi organisasi yang memiliki kompetensi dalam mengembangkan kemampuan sebelum terjun ke masyarakat karena dimasyarakat banyak permasalahan yang harus dihadapi" kata Andri.

Bernardinus Tagap Tiam Gudag, (Ketua Umum HMPPDK), dengan adanya agenda tournament futsal ini masyarakat dan mahasiswa Dayak ketapang semakin euforia dan erat dalam silahtuhrahmi melalui tournament fusal cup dengan diakhiri malam puncak, potong kue secara ceremonial, serta hiburan oleh Vier Fraifer dan Yudimensi artis rapper Ketapang.

Tagap menambahkan,"tentu jelas dengan akhiri malam puncak pembagian hadiah, menunjukan bahwa HMPPDK ini bernaung di Kota Pontianak untuk menempuh pendidikan, untuk mahasiswa pemuda pelajar dayak Ketapang mari bersama-sama kita pererat tali silahturahmi agar bersama-sama untuk saling belajari di organisasi outputnya untuk Ketapang lebih maju, kalbar lebih maju, dan Indonesia lebih maju" Ujar Tagap yang juga mahasiswa program studi agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura, pada sabtu malam (24/6/2023)

Ignasius Aricosta, Ketua Panitia Pelaksana menyatakan, kondisi lapangan aman dan terlaksana dengan baik, semoga kegiatan kedepannya terlaksana dengan semangat dan sportifitas serta kami berharap tetap lancar dalam membangun tali silahturahmi untuk mewujudkan persaudaraan antar masyarakat, mahasiswa, pemuda, pelajar Dayak Se-Kabupaten Ketapang.Ujarnya

Ia menambahkan, "untuk tahun selanjutnya, semoga yang diagenda oleh HMPPDK tetap solid, kreatif, dan bekerjasama untuk terus membangun organisasi ini sehingga mampu menghendle setiap jadwal agenda yang telah direncanakan oleh pengurus dan panitia " kata Ignasius.

Sementara itu Juara 1 dari tim putri yakni Mbak Dian perwakilan (Cewek The Boom Futsal Club) berharap "untuk bisa memperbaiki kekurangan dari skill bermain walaupun juara kali ini dan mempertahankan kejuaran dalam berbagai event selanjutnya" katanya. 

Setelah itu mbak Dian selaku perempuan yang energik ini dengan mengatakan bahwa "Untuk Pontianak dan Kalbar khusus untuk lebih banyak event khusus Tim Putri, persoalannya sekarang, lebih banyaknya ke cowok, karena kita butuh tempat untuk meningkatkan setiap hasil dari latihan dapat dilihat penonton dengan baik" ujarnya setelah pertandingan dilaksanakan kepada Media Pers di lapangan futsal Dewa Jl. Wahidin, Kota Pontianak (23/6/2023).

Hadi Firmanto, Kapten Bear FC mengungkapkan "Dalam laga final ini lumayan tegang namun tetap have fun, kami ucapkan terima kasih kepada sponsorhip yang telah mendukung setiap agenda tim futsal Bear FC" Hadi menambahkan untuk Tim Bear FC tetap terus berusaha dalam melatih skill dan jangan terlalu cepat merasa puas dengan hasil yang telah didapatkan",Tutupnya, Kata Hadi kepada Hernandes Ketika berbincang di Lapangan Futsal Dewa Jl. Dr, Wahidin. Kota Pontianak, (23/6/2023).