Politik

Ada Apa di Partai Demokrat Kepemimpinan AHY

Rabu, 15 September 2021, 13:07 WIB
Dibaca 247
Ada Apa di Partai Demokrat Kepemimpinan AHY
AHY (Foto: dok. Pribadi)

Orangtua yang mampu membangun keluarga dengan kualitas baik akan menghadirkan kehidupan yang damai dan harmoni bagi keluarga otomatis terdukung proses berkembang bagi anak-anak dengan baik pula dan menghasilkan putra/i yang memiliki kualitas tinggi.

Banyak keluarga di Indonesia demikian mampu membangun keluarga Sakinah, Mawadah Warohmah, termasuk di antaranya keluarga dimana Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tumbuh baik sebagai pribadi mandiri dan dipercaya mampu mengemban amanah keluarga, baik bagi diri sendiri maupun di lingkungan kehidupan sosial.

Ditopang oleh keluarga yang mengedepankan disiplin tinggi serta akademisi tentu menjadi pondasi kuat untuk menghadapi dinamika dan menelusuri banyak peluang yang dapat diberdayakan. Baginya ancaman, gangguan, hambatan, rintangan adalah tantangan yang harus dihadapi dan disikapi dengan bijak. Selalu ada hikmah di balik setiap tantangan yang memberi manfaat lebih bagi diri maupun lingkungan lebih luas.

Tidak ada yang salah dengan alur takdir yang terbentuk dari karakter demikian, semua adalah kealamiahan yang memang harus dijalani. Menjalani kehidupan sebagaimana umumnya orang-orang menjalani kehidupannya masing-masing yang disukai sepanjang patuh dan taat pada aturan di ruang hidup bersama untuk tertib.

Untuk mengekspresikan harapan dan cita-cita yang menjadi hak azasi dan kehendaknya, sama dengan lainnya dalam ruang yang menjadi pilihan hati. Begitu pula dengan AHY yang telah melalui perjalanan kehidupan sehingga dipercaya menjadi ketua umum (Ketum) partai Demokrat.

Kehadirannya sebagai Ketum partai Demokrat membawa perubahan segar dan tidak bisa dianggap enteng oleh siapapun karena selain sebagai pemimpin muda juga bersih dan cerdas.

Berprinsip muda adalah kekuatan maka besar harapan partai Demokrat sukses di bawah komandonya.

Dalam perjalanan memimpin partai Demokrat di tahun kedua ini, AHY semakin terbiasa menghadapi berbagai dinamika. Spirit terus tinggi, walau badai menghampiri tidak sedikitpun surut justru semakin kuat dan tangguh. Ini harus menjadi kewaspadaan bagi lawan politik untuk tidak melihat sebelah mata terhadap kekuatan kader muda bangsa.

Spirit tinggi yang terus terbangun di antara seluruh kader yang diikat oleh AHY sebagai simbol pemersatu kader semakin solid dengan harapan dapat berkembang sebagai simbol pemersatu seluruh anak bangsa.

Tidak ada tujuan lain selain ingin memajukan Indonesia dengan cara menciptakan dan menjaga stabilitas negara dengan kendali baik, maka akan tercipta ketenangan hidup bagi seluruh rakyat Indonesia dalam menjalani seluruh aktivitas secara berdaya guna. Sangat sederhana namun hanya kekuatan kepedulian tinggi seperti ini yang dapat mewujudkan tujuan mulia ini. Jika hal ini tercapai, maka hanya menjalani kehidupan berbangsa secara natural bagi seluruh masyarakat Indonesia, jauh dari membuat rakyat panik justru didukung untuk berkembang baik di dalam negri maupun luar negeri. Sangat banyak bidang giat yang bisa dieksplorasi seperti pertanian, pendidikan/pengembangan ilmu pengetahuan, seni budaya dan lain- lain.

Bagi siapapun mereka yang ada di luar sana, jika belum mengenal secara dekat dengan baik maka akan terus berkomentar negatif yang justru merugikan dan melemahkan diri sendiri, terbaik benahi diri masing-masing, tingkatkan ilmu pengetahuan dan kemampuan dalam mengembangkan diri menjadi pribadi berkualitas prima maka akan mengurangi kericuhan di ruang media sosial.

Sementara partai Demokrat terus maju dan berkembang di bawah kepemimpinan AHY, perlahan namun pasti akan mendapatkan kepercayaan dari rakyat untuk mengemban amanah besar. Di mana lagi saat ini mendapatkan pemimpin muda harapan bangsa yang diyakini mampu mengendalikan kehidupan nasional?

Sejauh ini, hanya AHY tanpa bermaksud merendahkan kader bangsa lainnya yang juga berkualitas. Tampilannya saja sudah mampu menjadi daya pikat tersendiri karena spirit positif selalu melekat pada dirinya, sebelum bekerja sudah memberikan ketenangan hati bagi masyarakat Indonesia, insya Allah.

***