Politik

Hendaklah Keadilan Ditegakkan Walau Langit Akan Runtuh

Rabu, 31 Maret 2021, 16:09 WIB
Dibaca 157
Hendaklah Keadilan Ditegakkan Walau Langit Akan Runtuh
Agus Harimurti Yudhoyono saat menyampaikan keterangan pers terkait KLN Ilegal Moeldoko (Foto: antaranewa.com)

Quote pada judul di atas dari yang terhormat guru kami, mentor kami, panutan kami Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus digaungkan dan berdengung dalam perjuangan partai Demokrat pimpinan ketua umum (ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), merupakan quote yang mendorong kami untuk terus berpijak kepada kebenaran.

Bahwa jalan dan arah tujuan dari perjuangan kami tidak akan bertolak belakang dengan semangat etika/moral yang terus dijunjung tinggi agar kami dapat mencapai tujuan dengan tepat. Namun hadirnya dinamika sulit dihindari, apalagi yang jika datangnya dari luar partai.

Tapi sebagai organisaai partai politik nasional yang sedang tinggi-tingginya semangat kader bekerja untuk rakyat, akhirnya membuat pihak lain terpesona oleh prestasi partai Demokrat yang kemudian melakukan upaya brutal mengambil paksa kepemimpinam AHY dengan macam alasan.

Hampir dua bulan kami terus berjibaku, selalu siaga menghadapi gangguan ini dan setiap kader berupaya memberikan klarifikasi atas tuduhan-tuduhan jahat dari pihak pembegal. Setiap kader adalah prajurit/ambasador dalam menegakkan keadilan dalam perjuangan ini.

Semua kekuatan diberdayakan, dengan demikian membentuk kekuatan super besar yang mampu melawan serangan dari pihak pengganggu.

Keyakinan besar AHY sebagai pemimpin muda bahwa tidak akan pernah sebuah kebenaran dapat dilemahkan oleh sesuatu yang jahat sejak dari niatnya. Oleh karena itu, terus menyemangati dan menguatkan seluruh kader untuk tetap berjuang di garis kebenaran untuk menegakkan keadilan.

Karena jika keadilan sudah tidak lagi menjadi pegangan dalam kehidupan berbangsa, apalagi yang diharapkan?

Kekokohan dan keyakinan AHY menambah semangat kader terus bergelora, hingga akhirnya pada hari ini Rabu, 31 Maret 2021 diumumkan oleh kementerian hukum dan hak azasi manusia (menkumham) yang menyatakan bahwa kongres luar biasa (KLB) illegal tidak memenuhi syarat administratif untuk disahkan hingga batas waktu yang ditentukan dalam pengesahan tersebut dengan kesimpulan ditolak.

Tidak ada jalan pintas untuk sukses, sejak awal para pembegal partai bekerja sudah menabrak banyak aturan/rambu-rambu, sehingga hanya dalam semalam mereka bisa menyiapkan KLB serta tata cara pemilihan ketum versi mereka yang juga sangat menyalahi ketentuan karena tidak memiliki kartu tanda anggota (KTA) partai Demokrat sebagai syarat mencalonkan sebagai ketua umum.

Tidak ada kebenaran yang mendua, sejatinya ketum versi KLB illegal paham dengan kalimat ini namun tetap ditabrak, sehingga kita menyimpulkan kira-kira apa dan bagaimana pola dan arah pikir ketum versi KLB illegal tersebut. 

Kami bersyukur telah berhasil melewati satu tahapan yang menjadikan soliditas dan persatuan kader semakin kuat. Partai Demokrat bersama ketum AHY mendapatkan amanah besar dari rakyat saat ini untuk terus mengawal Demokrasi Indonesia tetap di jalurnya, menjunjung tinggi aturan yang berlaku, mengedepankan etika moral sebagaimana taste partai Demokrat sebagai partai yang bersih, santun dan cerdas.

Sekali lagi bahwa, terbukti kinerja/prestasi itu bukan tentang pangkat seseorang tetapi tentang personality, dan di diri AHY melekat personality yang mengagumkan. Bangga berjuang dengan ketum AHY yang memiliki spirit positif, tinggi dan stabil untuk membangun Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia.

Walau langit akan runtuh, kami tetap berjuang dengan AHY menegakkan keadilan agar kehidupan tidak dikuasai oleh orang-orang jahat yang tidak bertanggung jawab.

Sebagai pribadi/kader, saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada ketum AHY, yang selalu menguatkan kita semua dalam menghadapi badai besar ini hingga semua terlewati, semoga tidak ada lagi gangguan seperti ini, semua solid menyatu berjuang di bawah komando ketum AHY.

Proud of you, Ketum AHY

***