Budaya

Perempuan Indonesia Terus Percaya Diri Mengembangkan Prestasi

Kamis, 14 Oktober 2021, 16:13 WIB
Dibaca 82
Perempuan Indonesia Terus Percaya Diri Mengembangkan Prestasi
Ilustrasi perempuan.

Perempuan itu cantik, cantik dimaksud adalah perpaduan karakter baik dengan kesehatan fisik. Maka tercermin dan terpancar di wajah laku yang menyenangkan untuk dilihat dan dirasakan orang lain.

Perempuan Indonesia di era digital saat ini terus berkembang lebih berkarakter juang, dimana mereka memiliki kesadaran tinggi untuk mengeksplorasi kemampuan diri dengan mencari tahu banyak hal melalui informasi yang sangat mudah diakses dan tersedia. Jalinan komunikasi juga terbuka baik untuk mengembangkan potensi diri dalam menghasilkan nilai profit dengan mitra kerja.

Perempuan cerdas selalu memanfaatkan peluang dan waktu dengan sangat baik. Difokuskan selalu pada upaya mengasah diri agar bermanfaat bagi diri dan lingkungan. Setiap yang dilakukan selalu dalam kontrol dan kendali baik, dengan penuh tanggung jawab sehingga maksimal harapan yang diinginkan.

Perempuan cerdas tidak mau membuang waktu begitu saja, setiap kata dan tindakan memiliki nilai tinggi dan sangat berharga. Selalu berkarya dan produktif adalah ruh mereka. Kekuatan ini yang menjadikan perempuan Indonesia tidak bisa dipandang enteng. Mereka tidak tertarik dengan bahasan yang tidak bermanfaat dan melemahkan sifatnya karena akan menurunkan spirit positif otomatis menghilangkan kecantikannya.

Cantik, sehat, berprestasi dan peduli adalah kata kunci untuk perempuan Indonesia dalam mewarnai kehidupan sosial berbangsa. Kualitas sebuah bangsa dapat dilihat dari bagaimana kaum perempuan dapat menghargai diri mereka sendiri dengan cara terus menjaga diri, baik dari pengaruh buruk atau gangguan yang merugikan mereka.

Walau sebagai makhluk yang dianggap lemah secara fisik namun perempuan Indonesia adalah perempuan-perempuan kuat dan tangguh, tahan menahan derita dan ulet dalam bekerja karena mereka tidak semata melakukan kerja dengan akal pikir namun juga nurani.

Setiap mereka mengabaikan nurani dalam tugasnya serasa hilang prestasi-prestasi yang telah ditorehkan selama ini. Perempuan Indonesia harus saling menjaga dan menghormati antar sesama perempuan dengan profesinya masing-masing karena setiap perempuan amatlah istimewa dan berharga.

Penting untuk terus menjadikan kaum perempuan mitra kerja yang selalu dilindungi lingkungan agar suasana aktivitas memberi gairah yang lebih besar dalam menyelesaikan banyak hal serta membahagiakan lingkungannya.

Bangga menjadi perempuan Indonesia, teruslah ukir prestasi dan jadikan setiap diri sebagai pribadi yang patut menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya untuk mau bangkit meningkatkan kecintaan pada diri sendiri.

Semoga semakin banyak perempuan Indonesia yang peduli untuk menginspirasi lainnya, saling menguatkan agar perempuan semakin eksis di bidangnya masing-masing.
Maju tidaknya sebuah negara dapat dilihat bagaimana kualitas kehidupan kaum perempuannya, semoga Indonesia menjadikan perempuan sebagai permata bangsa.

***